Rabu, 12 September 2012

Review Film : WAR HORSE

Separated by war
Tested by battle
Bound by friendship

War Horse, adalah salah satu film Steven Spielberg yang mengisahkan tentang persahabatan seekor kuda bernama Joey dan seorang pemuda bernama Albert di Inggris saat terjadinya perang dunia kedua. Joey dibeli ayah Albert dengan harga tinggi mengalahkan tuan tanahnya sendiri karena dipicu alkohol, hal ini membuat istrinya marah karena Joey bukanlah kuda pekerja. Namun Albert bisa membuktikan kalau Joey adalah kuda yang bisa merubah nasib keluarganya. Meskipun akhirnya Joey tetap dijual sebagai kuda pasukan Inggris agar hutang ayahnya lunas.

Albert yang akhirnya mengetahui ayahnya adalah mantan pejuang, akhirnya memutuskan menjadi prajurit sukarelawan Inggris, apalagi dipicu dengan kabar hilangnya Joey dari medan perang, ia bertekad menemukan Joey kembali.
Joey sendiri mengalami sebuah petualangan yang spektakuler bagi seekor kuda, setelah direbut tentara Jerman dari pasukan kavaleri Inggris, Joey juga sempat dipelihara gadis Prancis sebelum akhirnya diambil tentara Jerman kembali. Proses kembalinya Joey kepada tentara Inggris juga termasuk hal yang luar biasa. Setelah melarikan diri dengan keberuntungannya, Joey terjebak di kawat-kawat antara pasukan Inggris dan Jerman. Pemandangan langka terjadi ketika seorang prajurit Inggris bekerjasama dengan seorang prajurit Jerman untuk mengeluarkan Joey. Hal yang ironis karena mungkin saja setengah jam berikutnya mereka akan saling bunuh demi negara masing-masing.

Film War Horse ini memiliki alur skenario yang kuat, dikemas secara apik pula. Suasana perang yang ditampilkan sangat hidup. Namun selain kekerasan, kita juga diajarkan tentang naluri asli manusia untuk saling mencintai. Adegan mengharukan terjadi saat Albert (yang sempat tak bisa melihat akibat bom asap), memanggil Joey dengan siulannya saat tahu ada seekor kuda perang yang ditemukan temannya. Joey yang mengenali majikan aslinya, segera saja menghampirinya, dan pertemuan bersejarah itupun terjadi. Simbol persahabatan yang sangat kuat ditampilkan dalam adegan tersebut. Dijamin cewek-cewek bakal mewek deh,he.. Jadi, segera buru filmnya yaaa.. WAR HORSE, recomended!!!

4 komentar:

  1. bukan kaya gitu sobat masang link nya, coba cari di google "cara bikin link sahabat"

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaah, salah ya, maklum baru belajar.. Makasih bro, biar dipermak ulang lagi..

      Hapus