Sabtu, 25 Agustus 2012

The Avengers


Ketinggalan..
Selamat hari raya  Idul Fitri..
Sudah kembali fitrah, saatnya nulis lagi..


Nah, setelah dimulai dengan 2 resensi novel, dalam blog ini aku akan share beberapa resensi film juga ya.. Karena selain novel, banyak juga lo film-film dengan cerita bagus yang bakal jadi inspirasi buat kalian semua. Sebagai contoh, Indonesia baru-baru ini dikejutkan dengan kemunculan film The Raid Redemption yang wah banget adegan actionnya, pantas aja beberapa kali nyabet penghargaan festival film luar negeri. Ngomong-ngomong action, kali ini aku bakal nulis sedikit tentang film The Avengers  yang tahun ini sukses menyedot perhatian banyak penikmat film karena tokoh-tokoh superheronya keren-keren.

Bayangin aja gimana serunya saat Captain America dengan pengalamannya dari masa lampau sukses mengomandoi Iron Man yang urakan namun gaya serta Hulk yang kuat dan brutal. Ditambah kehebatan sepasang pembunuh profesional yaitu Black Widow dan Hawk Eye serta tak ketinggalan sang legenda Thor dari Asgard.
 Cerita sendiri bermula tatkala Loki (adik Thor yang dianggap sudah mati) ternyata masih haus akan kekuasaan. Dia berencana bersekutu dengan pasukan baru dari luar angkasa dengan imbalan sebuah kubus energy bernama Tesseract yang ada di bumi dan di atas pengawasan organisasi SHIELD yang dipimpin Nick Fury. Setelah berhasil merebut Tesseract, Loki membuat portal agar pasukan sekutunya dapat  masuk dan meluluhlantakkan bumi. 

Tentu saja hal ini membuat The Avengers harus bergerak. Meski di awal mereka sering bertengkar karena memiliki kemampuan dan keegoisan sendiri-sendiri, namun dengan bersatunya tujuan untuk menyelamatkan bumi, mereka pun bergabung dalam satu tim. Captain America menjadi pemimpin meskipun kostumnya terlihat sangat kuno dengan senjata seadanya (tamengnya luar biasa kuat lo). Rogers bertarung dengan kekuatan asli tubuhnya (yang ditingkatkan pada masa lalu tentunya) dengan penuh rasa kepahlawanan dan jiwa pemimpin yang tegas.  Sebaliknya, Iron Man bertarung dengan teknologi pakaian tempurnya. Tony Stark jelas sangat penting dalam pertempuran ini, karena hanya dia yang mampu terbang dengan kecepatan tinggi dan memiliki senjata-senjata canggih. Meskipun Thor juga bisa terbang, dalam pertempuran ia lebih diunggulkan karena kekuatan palu dewanya yang luar biasa. Ia juga lebih konsentrasi memperlambat masuknya musuh dari portal dengan kekuatan petirnya. Hulk jelas merupakan senjata terkuat. Dengan brutalnya ia mampu menghancurkan siapa saja musuhnya dan dengan tangan kosong, bahkan pesawat induk musuh pun dengan mudah ia robohkan. Masalah kekuatan ia memang juara, meskipun dalam bentuk dr. Banner ia juga berguna karena kecerdasannya.  Tak ketinggalan, kemampuan agen Romanoff (Black Widow) dalam bertarung dan menembak serta agen Barton (Hawk Eye) dengan panahnya membuat agen-agen nyata dunia sekarang bakal tercengang. Yang jelas, meskipun ceritanya khas tentang kepahlawanan, adegan-adegan pertarungan superhero-superhero ini harus kalian tonton.
Film ini aman untuk anak-anak menurutku, asalkan tetap didampingi orangtua karena pertempurannya terlalu wah untuk dicoba dirumah. Jadi, yang tahun 2012 ini belum nonton The Avengers, rugi banget deh..

Byeeee..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar